All About Love
FulLoveSophy

Belum Bertemu Jodoh? Jangan Khawatir

HelloCinta – Menikah memang jadi impian semua orang. Terlebih lagi jika kamu telah selesai melakukan semua step yang seharusnya dilakukan sebelum menaiki pelaminan. Seperti sudah selesai kuliah dan bekerja. Kamu pasti sudah membayangkan pernikahan dalam pikiran kamu.

Membangun kehidupan yang layak bersama orang yang dicintai. Membesarkan dan mendidik buah hati. Ah, indah sekali. Tapi kadang sebagian orang malah menganggap pernikahan sebagai tema pembicaraan yang harus segera di sudahi. Ada beberapa alasan, yang pertama kamu masih mau sendiri, atau yang ke-dua, belum ada yang mengajak kamu menikah.

Alasan yang ke-dua mungkin akan membuat sembagian orang merasa takut akan menyandang predikat perawan tua atau bujang lapuk. Namun, HelloCinta merangkum untuk kamu beberapa alasan mengapa kamu tak perlu mengawatirkan hal itu terlalu serius.

Perluas jaringan pertemanan

Agaknya kamu tak perlu takut ‘nggak laku’ jika kamu adalah pribadi dengan jaringan pertemanan yang luas. Asalkan kamu adalah tipe orang yang friendly dan nggak suka merugikan orang lain, percayalah ada seseorang yang sedang membidik kamu di luar sana.

Bekerja dengan serius

Tak ada yang bisa memingkiri, ekonomi yang baik merupakan salah satu faktor sebuah keluarga merasa cukup bahagia. Paling tidak, dengan ekonomi cukup, kamu sudah mengurangi satu dari sekian banyak masalah yang bisa menghampiri rumah tangga kamu kelak.

Maka, bekerjalah dengan tenang. Atau paling tidak pasti ada satu orang rekan mu yang menganggap kamu pribadi yang pantas dia nikahi karena sifat kamu yang pekerja keras. Tak menutup kemungkinan jodoh kamu adalah teman satu kantor, bukan?

Ikut Reuni

Silaturrahmi bagi sebagian orang dipercaya sebagai penyambung rejeki dan jodoh. Tak ada salahnya jika kamu mencoba datang dalam undangan reuni sekolah, organisasi dan semacamnya. Bisa saja di sana kamu malah bertemu dengan si cinta monyet yang sudah berubah jadi pribadi yang mapan dan kalian masih menyimpan ketertarikan satu sama lain.

Bicarakan pada orang tua

Jika kamu merasa cukup sibuk untuk melakukan sesuatu yang berhubungan dengan mencari jodoh, namun sudah merasa ini adalah waktu yang tepat untuk memiliki pasangan, tak ada salahnya kamu membicarakan hal dengan orang tua. Orang tua akan menyelesaikan masalah kamu secepatnya. Yakin dijodohin? Kenapa enggak! Orang tua paling tau apa yang terbaik buat kamu. (*)

Film Romantis Adaptasi Novel 2016

HelloCinta – Film selalu menarik untuk dibicarakan. Terlebih lagi jika bercerita tentang cinta. Bisa-bisa kamu senyum-senyum sendiri dan bahkan terbawa hingga mimpi setelah menontonnya. Beberapa film tersebut, tak jarang yang diangkat dari novel-novel menarik karya anak negeri.

Penasaran bukan, apa saja film adaptasi dari novel yang akan diangkat ke layar lebar 2016 ini? HelloCinta merangkum khusus untuk kamu.

Winter in Tokyo

Bagi pecinta novel di tanah air, tentu sudah tak asing dengan nama Ilana Tan. Salah satu karyanya Winter In Tokyo, kabarnya akan diangkat ke layar lebar. Selain cerita yang romantis, suasana kota Tokyo di musim dingin menjadi salah satu nilai lebih novel dan film ini. Bercerita tentang Ishida Keiko dan tetangga barunya Nishimura Kazuto. Kedekatan mereka jadi terganggu ketika Keiko memilih cinta pertamanya Kitano Akira. Ketika suatu kejadian membuat Kazuto kehilangan ingatan, Keiko baru menyadari bahwa dia sebenarnya mencintai Kazuto.

Antalogi Rasa

Novel best seller Antalogi Rasa sangat ditunggu-tunggu. Bercerita tentang kisah persahabatan Keara, Harris, Ruly, dan Denise, yang sangat menarik untuk diikuti. Sampai saat ini, belum diketahui siapa yang akan berperan sebagai empat sahabat dalam Antalogi Rasa. Sedangkan rumah produksi Soraya Intercine Film sudah mengeluarkan teaser poster dari film yang diangkat dari novel karya Ika Nathasya ini.

London : Angel

Mengangkat setting di London, novel karya Windry Ramadhina becerita tentang Gilang yang selama sembilan tahun diam-diam menyukai sahabatnya, Ning, yang sekarang tinggal di London. Karena ditantang teman-temannya, Gilang memberanikan diri untuk pergi ke London demi mengungkapkan perasaannya. Di sana, Gilang justru bertemu Ayu, yang dijulukinya sebagai Goldilock. Film ini masih berada dalam tahap penulisan naskah dan belum diketahui siapa yang akan berperan sebagai Gilang, Ning, dan Ayu.

Perhatikan Beberapa Hal Ini jika Kamu dan Pasangan Sedang Mempersiapkan Pesta Pernikahan

HelloCinta- Mempersiapkan pernikahan adalah sesuatu yang bisa membuat kamu merasa sangat bahagia sekaligus kerepotan. Apalagi jika kamu memutuskan untuk mempersiapkan sendiri hari bersejarahmu dan pasangan tanpa bantuan keluarga atau wedding planer.

Untuk hal besar seperti ini kamu dituntut untuk detil agar semua bisa disuguhkan secara sempurna. Beberapa hal yang sudah dirangkum helloCinta dibawah ini mungkin akan sangat membantu kamu dalam menpersiapkan hari pernikahan.

Anggaran

Menentukan besaran anggaran yang akan kamu alokasikan untuk pesta adalah hal yang harus kamu patok sejak awal. Misalkan, kamu akan menghabiskan sekitar Rp. 100 juta, maka itu adalah harga mati yang harus kamu kelola sebijaksana mungkin. Percayalah, saat mempersiapkan pesta pernikahan, kamu akan tergiur dengan banyak hal yang tak kamu perkirakan sebelumnya. Tak menutup kemungkinan kamu bisa mengeluarkan uang lebih banyak untuk memenuhi semua itu. Cermat ya Guys! kamu harus benar-benar ketat soal pengeluaran. Jangan sampai uang kamu terbuang percuma untuk memenuhi kebutuhan yang sebenernya tidak terlalu penting.

Berapa Tamu yang Diundang

Me-listing nama-nama yang akan kamu undang ke resepsi adalah hal penting selanjutnya yang harus kamu lakukan dengan detil. Hal ini sangat berpengaruh pada banyak hal. Misalnya, menyesuaikan kapasitas gedung yang kamu pilih dengan berapa jumlah tamu, termasuk memastikan berapa banyak catering yang akan kamu pesan untuk suguhan resepsi. So, jangan sampai salah hitung jumlah undangan ya, Guys.

Lokasi Pesta

Venue resepsi adalah masalah sendiri yang harus kamu dan pasangan atasi secara bijak. Apabila kamu menghendaki pesta di gedung, maka kamu harus memperhatikan lokasi pesta dengan sangat baik. Paling tidak, kamu harus mencari lokasi yang berjarak tak begitu jauh dari rumah kamu dan pasangan. Selain itu, kamu juga harus memperhatikan besaran kapasitas ruang, area parkir serta kelayakan pendingin ruangan, agar tamu yang datang bisa nyaman di pesta pernikahan kamu.

Memastikan Vendor

Hal terpenting selanjutnya yang harus kamu perhatikan adalah kelayakan vendor yang akan kamu gunakan saat resepsi. Catering, dekorasi, make-up, hingga foto, semuanya harus kamu perhatikan. Jika kamu memang sedang mempersiapkan pernikahan, kamu harus sering-sering datang ke resepsi teman kamu. Paling tidak, kamu bisa mempertimbangkan sendiri performa vendor dari beberapa pesta yang kamu datangi. Siapa tahu, kamu justru mendapatkan vendor berkualitas dengan harga murah justru dari pesta teman kamu. Nggak ada salahnya, kan?

Guys, bantu share jika artikel ini bermanfaat, ya!

Hindari Segara! Laki-Laki Tipe Begini Nggak Pantes Kamu Perjuangkan

HelloCinta-  Laki-laki selalu punya cara yang unik untuk mengungkapkan perasaan terhadap orang yang dia cintai. Beberapa dari mereka ada yang memilih terang-terangan dalam menyatakan perasaan. Ada yang terbiasa memberi bunga untuk mengungkapkan cinta, bahkan ada juga yang terkesan cuek namun menyimpan perhatian yang sangat besar terhadapmu.

Kebanyakan wanita justru tak mau ambil pusing menanggapi hal demikian. Wanita memilih untuk menerima pasangan apa adanya. Namun, tau kah kamu? Dari sekian banyak tipe laki-laki, kamu harus menghindari mereka yang memiliki sifat seperti yang sudah dirangkum HelloCinta berikut ini.

Pemalas

Yup! Ini tipe pertama yang harus kamu hindari. Jika dia malas, maka tak akan ada banyak hal yang bisa kamu harapkan dari dia. Ingat, Guys! Kamu harus realistis memilih pasangan. Jika hubungan kamu dan dia sudah ke tahap yang lebih serius, dan kamu menemukan sisi ‘pemalas’ dalam dirinya, maka kamu harus segera membicarakan hal tersebut dengan dia. Jika tak mau berubah, jangan pikir dua kali. Ada baiknya kamu cari yang lain

Over protective

Perhatian sih, boleh , tapi kalau dia bersikap seperti ‘protector’ untuk semua kegiatan kamu, sebaiknya kamu pikir dua kali untuk pasangan tipe begini. Sesayang apa pun dia ke kamu, jika sampai menganggu aktivitas positif yang kamu jalankan pasti akan berdampak nggak baik sama kualitas kehidupan sosial kamu. Jika kebetulan kamu memiliki pasangan tipe begini, segera bicarakan baik-baik. Mintalah dia untuk memberi kamu perngertian dan rasa rasa percaya lebih.

Pembohong

Laki-laki tipe begini biasanya selalu terkesan baik pada awalnya. Mereka tak segan untuk mengarang cerita untuk mendapatkan kesan yang baik buat kamu. Lama kelamaan saat hubungan kamu berjalan, satu persatu ceritanya akan terungkap kebenarannya, seiring waktu. Sebaiknya waspada. Jika masih banyak kebohongan tandanya dia masih belum berniat serius sama kamu.

Gimana, Guys? Semoga tipe diatas sangat jauh dari kriteria kamu ya. Cheers! Oiya, buat para cowok, perempuan juga ada loh yang sifatnya seperti diatas. Kamu harus waspada juga, ya..

Friendzone Bukan Cinta, Hindari Sekarang Juga

HelloCinta- Belakangan, banyak orang berbicara soal friendzone di media sosial. Friendzone seketika menjadi kata popular dalam kamus cinta remaja masa kini.

Friendzone apa, sih?

Secara makna, kata itu bisa diartikan sebagai hubungan antara pria dan wanita layaknya sepasang kekasih namun tak terikat komitmen apa-apa. Ketika kamu memiliki perasaan lebih terhadap seseorang dan sangat yakin dia memiliki perasaan yang sama, tapi, kamu ditolak saat menyatakan cinta. Alasannya? Dia hanya menganggap kamu sebagai teman biasa.

Banyak orang tak bisa menghindari friendzone karena cukup yakin akan ada kesempatan ke-dua. Sikap dia yang masih hangat dan tetap perhatian membuat kamu sulit untuk menjauh meskipun tak kunjung mendapatkan kepastian hubungan.

Hindari sekarang juga! Bisa jadi dia memang menganggap kamu sekedar teman. Kalau diterusin, bisa-bisa kamu kecewa, loh.

Lewat artikel ini, HelloCinta merangkum beberapa alasan mengapa friendzone harus kamu hindari.

Terjebak friendzone sama artinya dengan buang-buang waktu.

Kamu sudah melakukan banyak hal untuk dia. Bersikap perhatian, selalu berusaha ada saat dibutuhkan, dan sebagainya. Dia juga tampak punya perasaan yang sama. Tapi, jangan sampai benar-benar terjebak yah! Bisa jadi sebentar lagi si dia malah memilih pacaran dengan orang lain. Bukan salah dia,Guys! Kamu tak berhak patah hati. Kalian cuma teman!

Friendzone sangat melelahkan

Hati kamu bisa-bisa lelah dengan hubungan model begini. Gimana nggak? Saat kamu ingin menghabiskan waktu bersenang-senang dengan si dia, dia malah curhat tentang kekasihnya dan bercerita tentang betapa dia tak bisa kehilangan sang pacar. Lelah bukan? Come on! Kamu harus segera move on! Masih banyak orang diluar sana yang mau menerima semua kebaikan dan cinta dari kamu.

Friendzone menghalangi cinta yang sesungguhnya

Saat kamu terlibat friendzone, sama saja dengan menutup kemungkinan cinta yang sesungguhnya menghampirimu. Bisa jadi di luar sana ada seseorang yang benar-benar ingin menjalin cinta dengan kamu, sementara kamu sibuk memperjuangkan yang tak pasti. Cinta harus realistis, Guys! Perjuangkan saja orang yang juga mau memperjuangkan kamu.

Gimana? Friendzone memang harus disudahi, bukan? Jika kamu setuju dengan artikel ini, bantu share, ya, Guys!

Tak Ada Jalan Raya, Kota di Belanda Ini Bisa Jadi Pilihan Honeymoon Buat Kamu

HelloCinta- Selalu ada banyak cara untuk membahagiakan orang terkasih. Termasuk mengajak sang kekasih melakukan perjalanan bulan madu setelah melangsungkan pernikahan. Honeymoon akan selalu jadi momen spesial yang akan diingat sebagai kenangan manis dalam hubungan kalian.

Jika bingung akan ber-Honeymoon ke mana, mungkin sebuah desa unik dari negri keju ini bisa jadi pilihan kamu.

Giethoorn. Desa ini hanya dapat dijangkau hanya dengan waktu satu setengah jam saja dari Amsterdam. Buat kamu yang sudah terbiasa bermacet-macet ria di Jakarta, tentu jarak satu setengah terasa begitu cepat bukan?

Di desa ini, kamu akan merasakan sesuatu yang sangat berbeda. Kebanyakan turis mengunjungi Giethoorn untuk melepaskan diri dari hiruk-pikuk kota yang melelahkan. Kabarnya, motor dan mobil sama sekali tak bisa memasuki kawasan ini.

Suasana romantis juga akan sangat terasa jika kamu dan pasangan menghabiskan waktu berbulan madu di sini. Banyak pohon-pohon besar mengelilingi Giethoorn. Selain itu, tempat ini juga dikelilingi oleh kanal-kanal yang bersih dan memanjakan mata. Kanal utama di sini mengalir sekitar 7.5 kilo meter dan kamu akan dibawa berkeliling desa dengan menggunakanperahu sebagai moda transportasi utama.

Kamu dan pasangan bisa mengobrol dengan penuh cinta menyusuri setiap penjuru Giethoorn dari atas perahu yang kamu sewa. Menikmati pemandangan indah rumah-rumah klasik abad ke-18 yang ditumbuhi bunga warna-warni dari atas perahu bisa jadi pengalaman baru buat kamu dan pasangan. Konon, kebanyakan turis menyewa rumah warga untuk menetap di sini beberapa waktu dengan harga yang jauh lebih murah dibandingkan menginap di hotel. Masalah kebersihan dan kenyamanan jangan ditanya. Mereka sudah mempertimbangkan semuanya dengan baik.

Gimana? terbayangkan akan seromantis apa jika kamu berbulan madu ke desa ini?

Share artikelnya jika bermanfaat ya, Guys. Siapa tau kamu atau teman sedang merancang bulan madu, dan tulisan ini bisa membantu kamu. Cheers!

 

Pertimbangkan Lima Hal Ini Sebelum Katakan Cinta

HelloCinta- Mengungkapkan cinta pada gebetan adalah hal yang gampang-gampang susah. Kebanyakan kamu mungkin masih ragu untuk katakan cinta pada si dia. Banyak sekali pertanyaan menghampiri ketika kamu ingin mengutarakan perasaan yang sesungguhnya.

Apakah dia juga memiliki perasaan yang sama terhadap kamu, atau, apakah dia akan berubah setelah kamu mengatakan yang sejujurnya? Pertanyaan demikian kerap tak bisa dihindari.

Yes, Guys. Itu adalah hal yang wajar kamu rasakan. Tapi, tak perlu ragu lagi mengatakannya jika kamu dan dia memiliki lima hal ini.

Masih Sendiri

Hal pertama yang harus kamu pastikan sebelum katakan cinta adalah statusnya yang masih sendiri alias jomblo. Jika kamu adalah teman yang baik dan menyenangkan, maka kemungkinan besar dia akan mempertimbangkan perasaanmu.

Cukup Dekat

Kedekatan yang terjalin antara pria dan wanita sulit untuk diprediksi. Bukan tak mungkin dia hanya menganggap kamu sebagai teman biasa, tapi, beberapa pendapat mengatakan bahwa tak ada yang tulus dalam pertemanan kental pria dan wanita. Sudah bisa dipastikan ada rasa diantara mereka. Sekarang tinggal kamu prediksi sendiri kedekatan seperti apa yang ada diantara kalian berdua. Mungkin saja dia sedang menunggu kamu untuk katakan cinta.

Dia Juga Memberi Signal

Tak selamanya signal cinta datang dari kamu, dia juga bisamemberi tanda, loh. Bisa jadi, sifatmu yang humoris dan ramah membuat dia merasa nyaman. Kamu harus peka dengan segala gerak gerik dia terhadapmu. Jangan sampai kamu terlambat menyadari ‘tanda’ dari si dia. Jika kamu sudah benar-benar yakin, ini saatnya kamu katakan cinta.

Terbuka

Sejauh apa obrolan kamu dan dia juga bisa jadi patokan untuk memastikan hubungan kalian. Jikadia sudah mulai nyaman berbicara soal kehidupan pribadi dan keluarganya, atau dia memintai kamu solusi soal masalah yang dia hadapi, tandanya hubungan kalian perlu dibawa ke tingkat yang lebih lanjut.

Momen

Jika kamu sudah yakin untuk katakan cinta, ayo segera persiapkan momen yang tepat untuk mengungkapkan semuanya. Kamu bisa mengatakan perasaan mu saat ulangtahun si dia atau di momen-momen lain yang menurutmu bisa memberi kesan lebih di hati gebetanmu.

 

Percaya deh, kalau lima hal di atas sudah kalian rasakan, kamu nggak perlu menunggu lebih lama lagi. Dia sudah pasti akan jadi milikmu. Kalau sudah jadian, jangan sia-siakan ya! J Bantu share jika artikel ini bermanfaat, ya, Guys!

Tanda Pasangan Serius Sama Kamu

HelloCinta- Pacaran merupakan cara yang umum ditempuh oleh pria dan wanita untuk mengenal satu sama lain. Putus-nyambung pada akhirnya menjadi hal biasa, karena ini memang proses mencari yang terbaik. Banyak dari mereka memutuskan untuk melangkah ke pelaminan ditengah usia pacaran yang masih seumur jagung, namun, ada kalanya hubungan yang dibanggakan bertahun-tahun malah berakhir karena alasan masing-masing.

Yes! Jodoh memang misteri. Tapi bukan berarti kamu tak bisa memprediksi seserius apa hubungan yang sedang kamu dan dia jalani, loh.

Yuk, kenali tanda-tanda kalau dia memang serius sama kamu!

Memiliki tabungan bersama

Menikah memerlukan biaya yang cukup besar. Apabila menabung untuk pernikahan sudah mulai kalian lakukan, tandanya doi memang benar-benar serius ingin menghabiskan sisa hidupnya bersama kamu. Kamu tak perlu khawatir lagi akan keseriusan dia terhadapmu. Yuk mulai berhemat, untuk pesta yang kalian impikan.

 

Menceritakan tentang mimpi masa depan

Saat senggang, banyak sekali hal yang bisa kalian bicarakan. Tentang lagu baru, film hingga aktifitas seharian. Tapi, jika dia sudah mulai sering berbicara tentang mimpi masa depan bersama, seperti akan tinggal di mana setelah menikah, berapa uang yang akan kalian tabung per bulan jika sudah berumahtangga dan lain-lain, tandanya dia tak mempermainkan mu sedikit pun.

 

Bangga memiliki kamu

Jika pasangan mu benar-benar serius, dia akan dengan bangga memperkenalkan kamu pada keluarga dan teman-temannya. Mengajakmu ke arisan keluarga atau membawa mu ke pesta pernikahan teman kantor. Dan yang terpenting, dia akan memperkenalkan mu sebagai calon istri.

 

Jarang bertengkar

Kamu dan pasangan memang tak selalu bisa menghindari pertengkaran, tapi karena kecocokan yang sudah kalian bangun sekian lama, maka hal itu akan diminimalisir secara alamiah. Tak lagi merasa cemburu jika pasangan pergi dengan teman kantor yang lawan jenis untuk keperluan pekerjaan. Hal itu terjadi bukan karena rasa sayang yang berkurang, justru karena kalian sudah saling percaya satu sama lain.

 

Tampil apa adanya

Ingat saat baru jadian dulu? Saat dia tampak sedikit kaku menghadapi mu. Memilih bahasa yang sangat sopan sampai-sampai kamu merasa sangat diagungkan? Itu dulu. Sekarang, dia akan lebih santai menghadapi kamu, karena dia mulai merasa nyaman dengan hubungan yang kalian jalani.

 

Gimana, tanda-tanda di atas ada pada pasangan mu, bukan?

 

Guys, terus ikuti tulisan di HelloCinta lainnya, ya. Bantu share jika bermanfaat J

Langkah Cepat Lupakan Mantan

Melupakan mantan bisa jadi hal yang sulit dilakukan untuk sebagian orang. Setiap kita butuh waktu untuk beradaptasi dengan status yang baru. Kamu akan merasa sedih dan kesepian untuk waktu yang tak pasti. Yup, taka da takaran yang pas soal perhitungan kapan kita mampu melupakan dia.

Bahkan, sebuah single A Copy Of You, baru-baru ini mengutip soal mantan yang tak kunjung hilang dari ingatan. Tapi bukan berarti mantan tak bisa dilupain, loh. Yuk! baca beberapa tips nya.

Hang Out
Hang out bersama sahabat terbaik bisa jadi obat mujarab untuk kamu yang ingin melupakan dia. Ada saja obrolan yang bisa dibicarakan bersama mereka. Teman adalah tempat berkeluh kesah yang sempurna. Yes! Kamu bisa menceritakan soal patah hati mu tanpa harus takut merasa ‘sedih sendiri’. Selagi positif, teman yang baik akan selalu mendengar dan mendukung apa pun kemauan kamu.

Nonton DVD
Saat patah hati, kamu bisa menghabiskan waktu di rumah dengan menonton lagi koleksi dvd kesayangan kamu. Menonton film yang kamu suka bisa mengalihkan perhatian kamu soal dia untuk sementara waktu. Jangan lupa siapkan beberapa cemilan ya, biar suasana nonton di rumah kamu lebih menyenangkan.

Berbelanja
Aktifitas yang disukai oleh semua kalangan ini bisa bisa sangat ampuh untuk melupakan mantan. Menambah koleksi busana, make up, atau membeli beberapa barang lain yang kamu suka bisa sangat membantu merubah suasana hati kamu. Tapi Ingat ya, Guys.. Jangan sampai nggak cermat membelanjakan uang.

Berpikir positif
Come on, Guys! Kamu nggak boleh larut cuma karena dia ninggalin kamu. Kamu harus terus berpikir positif, bahwa kehilangan dia nggak akan buat hidup kamu jadi lebih buruk. Ini semua hal biasa, dan putus hubungan merupakan sebuah jalan agar kamu bisa mendapatkan yang lebih baik di kemudian hari.

Ingin Hubungan Lancar, Lakukan Hal Ini

Menjalin hubungan dengan pasangan tak selalu mudah. Ada saja hal yang membuat hubungan kamu terasa kurang nyaman dan terkadang berdampak pada turunnya kualitas hingga berakhirnya hubungan. Sebagai contoh, minimnya komunikasi, waktu bertemu yang jarang, kesibukan masing-masing hingga hadirnya orang ke tiga kadag mutlak tak bisa dihindari.

Terlepas dari hal demikian, bukan berarti hubungan tak bisa benar-benar bertahan lama. Asal kamu dan pasangan punya formula yang pas dalam menjalani hubungan, maka kamu akan bisa selamanya bersama dia. Misalnya, dengan mengupayakan saling pengertian. Saling pengertian bisa jadi hal klasik yang selalu baru dalam skema mempertahankan cinta kamu dengan dia.
Selain itu, tim HelloCinta merangkum beberapa hal lagi agar hubungan mu tetap bertahan.

1. Jaga Komunikasi
Komunikasi mungkin akan menjadi hal sulit saat kamu maupun dia dalam keadaan sibuk. Pekerjaan kantor yang menumpuk atau tugas kuliah yang tak ada habisnya sering kali membuat kamu lupa untuk sekedar menanyai kabar pasangan mu.
Ayolah, mulai luangkan sedikit waktu untuk menelpon pasangan, sesibuk apa pun kondisinya. Sekadar ‘say hai’ di jamin akan membuat kekasih mu menjadi lebih percaya dan hubungan kalian akan semakin membaik. 

2. Hindari bersikap posesif
Sebagian kamu bisa jadi menganggap sikap posesif sebagai bentuk sayangmu pada pasangan. Tapi, posesif berlebihan justru bisa berdampak pada berakhirnya sebuah hubungan. Terlalu banyak aturan, sikap terlalu takut kehilangan hingga membatasi hubungan pasangan dengan teman-temannya bisa boomerang yang akan menghancurkan hubunganmu.
Mulai sekarang, tak ada salahnya memberikan kelonggaran lebih pada si dia. Jangan sampai dia malah meninggalkan kamu karena sikap kamu yang terlalu mengekang. Jangan sampai kekasihmu melakukan sesuatu yang kamu minta dengan terpaksa. Hubungan yang sehat itu, hubungan yang tanpa paksaan, loh!

3. Berikan kejutan kecil di moment spesial
Ulang tahun dan tanggal jadian adalah hari penting dalam hubungan yang dijalani. Tak ada salahnya meluangkan sedikit waktu untuk menikmati waktu bersama di moment spesial itu. Hal demikian bisa jadi bentuk perhatian satu sama lain.
Kamu juga tak perlu menyiapkan kado-kado mahal untuk dia. Cukup berikan hal kecil seperti setangkai bunga dan mempersiapkan makan malam romantis. Pasangan mu pasti akan sangat senang.

4.    Hindari Cemburu Berlebih
Siapa sih yang tak cemburu melihat pasangan dekat dengan perempuan atau laki-laki lain? Tapi ingat, secemburu apa pun kamu, kamu harus bisa menahannya dengan baik. Ajak pasangan untuk berbicara dengan tenang saat cemburu melanda kamu. Marah-marah tak akan berguna di saat seperti ini. Kamu harus selalu punya rasa percaya terhadap pasangan.
Seandainya setelah bicara pasangan mu masih tak berubah, berarti dia sama sekali tak serius dalam hubungan yang dijalani. Kamu tak perlu berkecil hati. Mungkin dia memang tak baik untuk mu.