All About Love
BOOKS

One Little Thing Called Hope

Penulis : Linna Efendi


HelloCinta- Buku ini sangat layak dibaca bagi kamu yang tertarik dengan hubungan yang complicated. Bercerita tentang persahabatan dua remaja, Aeryn dan Flo. Mereka dipertemukan secara tidak sengaja. Dan ketidaksengajaan tersebu membawa mereka pada banyak hal yang terduga.

Keteguhan hati untuk tetap bertahan sesulit apapun keadaan adalah pelajaran luar biasa yang dapat dipetik dari buku ini. Juga tentang cinta dan harapan yang harus dibagi dan direlakan pergi.

Hujan

Penulis : Tere Liye


HelloCinta - Mengusung tema science-fiction, Hujan sangat layak untuk kamu baca. Bercerita tentang dunia di masa depan, mengambil setting 2042-2050, saat itu terjadi sebuah bencana besar di bumi. Ditengah-tengah bencana, dua orang anak manusia, Lail dan Esok, dipertemukan.

Singkat cerita mereka harus  menerima kenyataan pahit kehilangan keluarga, Lail yang menjadi yatim piatu dan Esok yang harus menerima kenyataan kehilangan semuasaudaranya, dan hanya merawat sang seorang diri dalam keadaan kaki harus diamputasi.

Mereka tinggal di panti asuhan yang sama, sampai suatu hari Esok diangkat anak oleh keluarga kaya dan harus berpisah dengan Lail. Hingga suatu hari mereka kembali dipertemukan dan dipisahkan kembali oleh alam. Apa Lail dan Esok bisa bersatu? Atau mereka justru hanya akan bersebrangan seperti namanya? Pagi (Esok) dan Malam (Lail)?

The Dark Heroine : Dinner With a Vampire

Penulis : Abigail Gibbs


Novel ini bercerita tentang Violet Lee seorang perempuan cantik yang akhirnya jatuh cinta pada seorang pria misterius namun mengagumkan, Kaspar Varn. Mereka bertemu dalam sebuah acara makan malam. Sejak saat itu, hubungan mereka semakin dekat. Namun, Violet menyadari ada sesuatu yang berbeda dari pujaan hatinya tersebut.

Violet mencari tahu dan terbukalah sebuah fakta mencengangkan bahwa Kaspar adalah vampir. Violet tak mampu berbuat banyak. Cinta yang dimilikinya sudah membuat semuanya menjadi mungkin, termasuk mengambil segala risiko mencintai Kaspar. Cinta yang tumbuh di hati masing-masing begitu besar hingga mampu menempuh jalan yang tak seharusnya pernah mereka lalui.

In a Blue Moon

Penulis : Ilana Tan


Sinopsis

Novel ini bercerita tentang hubungan cinta dan benci yang terjalin antara Lucas Ford dan Sophie Wilson. Keduanya pernah bertemu pada Desember di New York, dan Sophi membenci Wilson karena sebuah alasan yang kuat.

Sepuluh tahun kemudian mereka kembali bertemu di New York dan masih dalam kebencian yang sama. Agenda kedatangan ke New York ternyata adalah tentang perjodohan keduanya. Sophie sangat sulit menerima kenyataan tersebut. Lucas pun demikian. Namun, Lucas tetap mencoba mendekati Sophie dan mencoba merubah pandangan Sophie terhadap dirinya. Di sini kisah romantis mereka bermula.

Cinta diujung Sejadah

Penulis : Asma Nadia


Sinopsis

Novel ini merupakan revisi dari salah satu novel lamanya yang berjudul “Ada Rindu di Mata Peri”. Novel ini merupakan salah satu novel lama favorit Asma Nadia. Karena isinya bukan hanya mementingkan romantisme cinta antara laki-laki dan perempuan saja, tetapi berbicara tentang cinta yang lebih luas. Cinta yang menyentuh kita sehari-hari. Cinta seorang ibu yang terkadang dimaknai oleh seorang anak.

Novel ini membuat pembacanya mengikuti suasana novel. Sehingga tidak jarang ada bagian kisah yang membuat pembaca menguras air mata. Kisahnya yang sangat dramatis terasa begitu ringan dibaca, deskriptif, menarik, tetapi tidak mengurangi hikmah-hikmah yang terkandung dalam novel tersebut. Harus diakui, dalam novel ini tidak hanya menghibur pembacanya. Melainkan juga dapat menjadi teladan bagi para pembacanya.

Novel Ayat-ayat Cinta

Penulis    : Habiburrahman El Shirazy


Sinopsis

Fokus utama cerita ini sebenarnya adalah cinta. Tapi penulis membungkusnya dengan koridor islami. Klimaks konflik dimulai saat Fahri menikahi seorang wanita bernama Aisha, yang merupakan keturunan beberapa Negara yakni Palestina, Turki dan Jerman. Ia digambarkan sebagai wanita dengan mata yang menawan. Ia menggunakan cadar, cerdas, kaya, cantik dan semua sifat sempurna lainnya. Fahri yang anak seorang pedangang tape ketan cukup mendapatkan berkah luar biasa dengan menikahi seorang putri milyarder, si Aisha ini. Kisah kemudian bergulir pada sosok Maria, gadis cantik penganut Kristen Koptik yang merupakan tetangga Fahri. Dan, entah beruntung atau memang takdir penulis, ia membuat Maria jatuh hati pada Fahri. Perasaannya bahkan tak hilang sekalipun Fahri telah menikah. Selain Maria, ada pula Noura yang pada akhirnya menuduh Fahri hendak memperkosanya karena ia menolak cinta Noura.

Cinta: Selalu Ada Alasan Untuk Mencintaimu

Penulis : @pepatah


Sinopsis

Karena cinta seseorang bisa menjadi lupa, karena cinta seseorang bisa menjadi sangat bahagia.

Cinta adalah perasaan yang sudah tentu dimiliki oleh setiap kita.

Berbagai macam hal lain terlibat karena cinta, ada tawa, tangis, amarah, lamunan, impian, perjuangan, pengorbanan, juga harapan.

Tak ada yang bisa menolak kedatangan cinta dan tak ada yang bisa menahan kepergiannya.

Cinta datang dan pergi tanpa seorang pun tahu kapan waktunya. Dan cinta adalah bagian yang tak mungkin terpisahkan dalam kehidupan.

Melalui rangkaian kata dan ragam gaya bahasa dari berbagai penulis, @pepatah 'Serial Cinta' ingin berbagi cerita tentang pahit manisnya cinta.

Cinta adalah Perlawanan

Penulis : Azhar Nurun Ala


Sinopsis

Cinta adalah Perlawanan’ adalah sebuah perjalanan untuk menjawab pertanyaan itu. Perjalanan hati yang dialami mulai dari jatuh cinta, menghadapi keterpisahan, hidup dengan setumpuk tanda tanya, hingga perlawanan untuk saling menyempurnakan. Jadi dapatlah dikatakan buku ini adalah sebuah memoar.

Himpunan jeda-aksara pada lembar-lembar buku ini, akan mengisahkan sebuah proses menumbuhkan cinta, dari sekedar perasaan menuju ucapan. Dari ucapan menuju pekerjaan. Sebuah proses melawan segala bentuk ketakutan, demi merayakan cinta dengan cara paling mulia.

Forever Princess “Putri Selamanya”

Penulis : Meg Cabot


Sinopsis

Mia sekarang sudah kelas XII, dan hidupnya tampak sempurna. Dia berhasil menyelesaikan tugas akhirnya, diterima di (semua) universitas impiannya, punya pacar yang sempurna, dan akan segera merayakan ulang tahun ke-18.Sempurna, kan? Tapi kayaknya nggak juga deh…

Tugas akhirnya? Sebenarnya adalah novel cinta, tapi sepertinya tak ada yang mau menerbitkannya.

Kampanye ayahnya, Pangeran Philliphe, dalam pemilihan Perdana Menteri Genovia tidak berjalan dengan baik, gara-gara sepupunya memutuskan ikut mencalonkan diri.

Pacarnya, J.P., sangat manis dan tampak sempurna. Tapi benarkah dia cowok yang tepat untuknya?

Dan cinta pertamanya, Michael, pulang dari Jepang dan… kembali ke dalam hidup Mia.

Dengan masa depan Genovia dan diri sendiri yang berada di ujung tanduk, Mia harus memutuskan beberapa hal: Universitas yang mana? Cowok yang mana? Terutama ketika keputusan itu bisa memengaruhi hidup sang Putri selamanya…

Fallen in Love “Jatuh Cinta”

Penulis : Lauren Kate


Sinopsis

Kisah-kisah cinta dalam seri Fallen

Semua orang punya kisah cinta.

Miles dan Shelby menemukan cinta di tempat yang sama sekali tidak mereka duga, Roland mendapat pelajaran pahit tentang menemukan dan kehilangan cinta, Arriane membayar harga yang sangat mahal untuk cinta yang begitu menyala-nyala sehingga membakarnya. Dan untuk pertama dan terakhir kalinya, Daniel dan Luce menghabiskan malam bersama yang tak terlupakan.

Emang Enak Punya Pacar? - Alice in Rapture, Sort of

Penulis : Phyllis Reynolds Naylor


Sinopsis

Alice senang banget setelah jadian dengan Patrick. Apalagi Pamela sahabatnya bilang hanya cewek kuper yang belum punya pacar saat masuk kelas tujuh. Awalnya sih memang asyik; Patrick jadi sering main ke rumahnya, dan mereka selalu nongkrong bareng sepanjang liburan musim panas. Patrick meneleponnya hampir setiap hari, mengajaknya makan es krim, mengajarinya main piano, dan memberinya bunga saat perasaan Alice lagi kacau. Mereka bahkan sempat main-main di pantai bareng. Pokoknya seru banget deh!!!

Tapi lama-lama punya pacar tuh ternyata repot juga ya?! Alice terus-menerus cemas tentang berbagai hal, dari mulai masalah rambut, bau mulut, kado ultah yang cocok, sampai takut kelihatan tolol di depan Patrick saat cowok itu mengajaknya makan malam. Kayaknya waktu mereka berteman keadaannya nggak serumit ini deh. Alice jadi pusing. Di satu sisi dia pengin terus dekat sama Patrick, tapi di sisi lain dia mulai bete karena nggak bisa jadi diri sendiri. Patrick sebagai teman ternyata lebih asyik daripada Patrick sebagai pacar. Jadi Alice harus gimana dong?

Cinta Tak Pernah Menari

Penulis : Asma Nadia


Sinopsis

Membaca cerpen-cerpen Asma Nadia, ternyata realisme belum mati. Bagi remaja, cerita-cerita keseharian dengan realitas di kelas sosial pinggiran, sangat penting untuk mengasah nurani. Maka bacalah dan hati kita akan terus terjaga untuk tetap mengasihi sesama.